Header Ads Widget

Tema dan Logo HUT RI Ke 72 Tahun 2017

Daftar Isi [Tutup]

    Pemerintah, melalui Kementerian Sekretariat Negara jadinya meluncurkan Tema dan Logo HUT RI Ke 72 Tahun 2017. Sesuai dengan surat edaran nomor B-1623/Kemensetneg/Ses/TU.00.04/06/2017, diperlukan setiap instansi pemerintah mengembangkan Tema dan Logo HUT RI ini kepada masyarakat.

    Tema HUT RI Ke 72 Tahun 2017 yakni "72 Tahun Indonesia Merdeka Kerja Bersama". 

    Konsep pemilihan tema ini yakni semenjak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaran akan pentingnya menjadi makhluk hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya. 

    "Gotong Royong" yakni akar dari kebudayaan kita yang mewujudkan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling epektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan luhur.

    Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini.

    Pendekatan tersebut esensi sekaligus seruan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bantu-membantu bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

    Logo HUT RI ke 72 Tahun 2017

    Makna dari logo ini yakni sebagai berikut.

    Logo'72 TAHUN INDONESIA KERJA BERSAMA merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

    Angka "7" pada logo merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Hal tersebut melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

    Letak angka "2" pada logo yang terlihat merangkul angka "7" merupakan perlambang dari asas kebersamaan dalam bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Bentuk angka "2" juga mempresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri atas dua bagian.

    Berikut ini merupakan surat edaran Kementerian Sekretariat Negara  mengenai Tema dan Logo HUT RI Ke 72 Tahun 2017.



    Post a Comment

    0 Comments