Header Ads Widget

Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah 2017

Daftar Isi [Tutup]

    Panduan


    Tenaga Administrasi Sekolah merupakan tenaga pendidikan yang memegang peran penting dalam meningkatkan layanan manajemen sekolah. Terkait dengan hal tersebut maka tenaga manajemen sekolah perlu memiliki kompetensi yang dipersyaratkan biar dapat melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik. 

    Dalam rangka mewujudkan tenaga manajemen sekolah/madrasah yang berkompeten, maka perlu disusun Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah sebagai aliran dalam melaksanakan peran dan fungsinya tersebut. 

    Salah satu upaya untuk membimbing tenaga manajemen dalam melaksanakan peran dan fungsinya sehari-hari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah telah menyusun panduan kerja dimaksud dan menerbitkannya menjadi sebuah buku Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah. Panduan kerja ini berisi penjelasan ihwal pelaksanaan peran kepala tenaga administrasi, pelaksana urusan, dan petugas layanan khusus sekolah/madrasah. 

    Panduan kerja ini diperlukan dapat dijadikan pola bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melaksanakan pembinaan bagi Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah.

    Berikut merupakan Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah 2017.

    Post a Comment

    0 Comments