Header Ads Widget

Mengatasi Status Belum Aktivasi di SIM PKB 2017

Daftar Isi [Tutup]


    Mengatasi

    Salah satu peran berat dari Ketua Komunitas ialah memastikan seluruh anggota tidak mengalami kendala dalam melaksanakan kanal ke situs SIM PKB. Hal ini menjadikan Ketua Komunitas harus selalu memantau status masing-masing anggota komunitasnya.

    Salah satu persoalan yang sering muncul ialah status belum aktivasi yang muncul dalam akun anggota komunitas. Memang kita belum mengetahui, persoalan yang akan muncul apabila statusnya belum aktivasi. Tapi, sebagai ketua komunitas sudah seharusnya kita mencegah biar tidak muncul persoalan di kemudian hari.

    Berikut ini merupakan cara mengatasi status belum aktivasi di SIM PKB 2017

    Penyebab munculnya status belum aktivasi di SIM PKB 2017 ialah PTK (Guru) belum melaksanakan login setelah melaksanakan registrasi akun. Makara solusinya ialah PTK harus meminta surat pemberitahuan kanal layanan kepada ketua komunitas (Akun SIM PKB). Setelah memperoleh surat tersebut, silakan melaksanakan login di SIM PKB dengan menggunakan username dan password yang terdapat dalam surat pemberitahuan kanal layanan (Akun SIM PKB). Secara otomatis, status PTK tersebut akan berubah dari belum aktivasi menjadi aktivasi.

    Mengatasi

    Demikianlah solusi mengatasi status belum aktivasi di SIM PKB 2017. Semoga bermanfaat.

    Post a Comment

    0 Comments