Header Ads Widget

Aplikasi Membantu Menulis Ijazah 2017

Daftar Isi [Tutup]

    Menulis

    Menulis ijazah memang bukan pekerjaan yang mudah. Hal ini disebabkan karena kita harus benar-benar hati-hati dalam mengerjakannya. Sedikit kesalahan saja akan membuat kita harus ke dinas untuk mencari blangko ijazah yang baru. 

    Untuk meminimalisasi kesalahan dalam membuat ijazah, berikut ini aku share aplikasi sederhana berbasis microsoft excell untuk membantu guru dalam menulis ijazah.

    Petunjuk penggunaan

    Halaman Identitas Sekolah
    Menulis
    1. Diisi dengan nama sekolah. Penulisan lengkap ditulis menyerupai contoh. Contoh: Sekolah Dasar Negeri 1 Semarapura Tengah
    2. Diisi dengan NPSN. Dalam penulisan NPSN harus diawali dengan mengetikkan tanda petik satu di depan nomor. Contoh: '50102405
    3. Diisi dengan Kabupaten/Kota
    4. Diisi dengan provinsi
    5. Diisi dengan kawasan dan tanggal ijazah. Penulisan sesuaikan dengan contoh: Semarapura, 16 Juni 2017
    6. Diisi dengan nama kepala sekolah lengkap dengan gelar.
    7. Diisi dengan NIP kepala sekolah. Penulisan diawali dengan kata NIP menyerupai contoh.
    Halaman Data

    Pada halaman data ini diisi dengan menuliskan data yang diharapkan dalam ijazah. Khusus untuk kolom nilai, menggunakan penulisan angka pembulatan tanpa koma. Contoh: misalkan nilai ujian 75,5 dibulatkan menjadi 76.

    Halaman Ijazah Depan


    Halaman ini tidak usah di edit. Hanya dipergunakan untuk print ijazah halaman depan. Nomor urut diketikkan pada kolom berwarna biru, kemudian di enter. Kertas yang digunakan adala kertas A4.

    Halaman Ijazah Belakang

    Sama menyerupai halaman ijazah depan, pada halaman ijazah belakang ini tidak perlu diedit. Hanya digunakan untuk print ijazah episode belakang. 

    Untuk mendownload aplikasi ini, silakan melalui link di bawah ini. Semoga bermanfaat.

    APLIKASI
    APLIKASI IJAZAH 2017
    Jenis Aplikasi
    SKHUS
    Jenis File
    Excell
    Ukuran
    241 KB
    Pembuat
    I GLG Putra Astawa

    Post a Comment

    0 Comments