Header Ads Widget

Wow Ngeri 7 Ular Terbesar Di Dunia (Raksasa) Saat Ini

Daftar Isi [Tutup]


    Ular Terbesar Di Dunia - Hey para Reader's, apa yang ada di pikiran kalian jika mendengar kata Ular Raksasa? Mengerikan? Berbahaya?. Yup! Hewan buas melata yang terkenal dengan bisa-racunnya juga lilitannya yang dapat meremukkan mangsanya. Siapa yang tidak kenal dengan hewan yang satu ini. Tentu saja beberapa di antara kalian yang pernah melihatnya, bukan? Atau bahkan memeliharanya. Tapi tahukah, para reader's, rupanya ada pula Ular terbesar berukuran raksasa di dunia ini dan bahkan tubuh manusia pun bisa masuk ke dalam tubuh Ular kerana ukuran besarnya. So, kali ini kita akan ulas dan bahas untuk para reader's, Ular apa saja dan di mana saja yang termasuk kategori raksasa. Simak baik-baik, yaa …

    Berikut 7 Ular terbesar di dunia yang telah di lansir dan di rangkum:

    1. Anaconda Raksasa di Brazil


    Pernah dengar atau melihat hewan buas yang satu ini? Yup, Anaconda! Bahkan, beberapa pernah di angkat menjadi film hollywood kerana saking mengerikannya. Rupanya, hewan raksasa ini memang ada loh dalam kehidupan nyata. Tepatnya di Sungai Abuna, Brazil dan menjadi penunggu di perairan di sana. Panjang Ular ini, sekitar 45 kaki atau dalam ukuran panjang adalah 13 meter.



    Seperti halnya hewan lain, jika merasa terancam ke beradaannya dan terganggu, Ular ini tak segan untuk menyerang. Menurut cerita beredar, Anaconda ini juga tidak segan menyerang kapal-kapal bila melewati perairan sungai yang di tinggalinya itu. Mengerikan, bukan.

    2. Ular Titanoboa Di Colombia




    Pernah melihat atau mendengar hewan ini? Atau jika tidak, coba tanya ke kakek buyut kalian? Lalu, apa hubungannya Ular dan Kakek buyut? Eh, jangan salah, tentu ada hubungannya. Mereka sama-sama hidup di zaman purba. Yup, Titanoboa spesies ini memang sebenarnya termasuk dalam hewan purba yang di perkirakan hidup sekitar 55 hingga 65 juta tahun lalu. 


    Keberadaannya di ketahui saat para Tim Ilmuan Internasional menemukan fosilnya di Kawasan Tambang Batu Bara di wilayah Cerrejon, Colombia dan di perkirakan hidup di kawasan Amerika Serikat.

     
    Konon, di zamannya, Titanoboa merupakan Ular terbesar di zamannya, yang ukurannya 14 meter lebih besar dari pada Anaconda.

    3. Ular Phyton Guihua Di Sumatera


    Di luarnegeri punya Ular besar, tanah air kita juga punya loh. Yup, tepatnya di daerah Sumatera, Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan Ular yang satu ini. 

    Dari mulai ukuran kecil, sedang, hingga ukuran Besar yang menurut cerita beredar dari warga sekitar dan di temukan di daerah ini, yang memiliki panjang 14,86 meter dengan berat 447 kg yang mampu menelan bulat-bulat seorang manusia dalam hitungan detik. Wah, mengerikan juga, yaa.

    4. Inkayamba di Afrika

    Siapa yang tak kenal dengan negeri kangguru ini. Benua yang terkenal akan kerajaan hewannya yang juga memiliki Ular besar dan masuk dalam kategori ini. Yup! Afrika! Di benua Afrika memiliki ular terbesar yang panjangnya di perkirakan sekitar 15 meter.


    5. Ular Boa Di Cina

    Cina! Yup, kenal dengan tempat ini? Pernah ke sana? Benar! Negeri yang salah satu termasuk kategori keajaiban dunia dengan tembok raksasanya juga rupanya memiliki Ular raksasa, loh. 


    Boa dengan panjang 16 meter ini yang sempat membuat geger warga sekitar kerana ke munculannya yang menghebohkan, di temukan oleh para pekerja yang hendak membangun jalan baru. 
    Lihat juga kumpulan kata kata bijak
    Benar-benar mengerikan, yaa. Bisa di bayangkan besarnya seperti apa.

    6. Ular Nabau Di Kalimantan

    Satu lagi hewan melata berukuran besar ini yang di temukan di tanah air kita, di Kalimantan, Indonesia. Ular raksasa yang berasal dari daerah ini menjadi Runner up. 



    Ular yang berhabitat di perairan Sungai, Baleh ini di namakan "Nabau" oleh warga setempat yang menemukannya. Meski belum benar-benar di ukur dengan pasti, namun menurut kabar yang beredar, Ular ini panjangnya mencapai 30 meter. Wow, benar-benar besar, bukan.

    7. Yacumama Di Belantara Amazon

    Daaan … terakhir, Ular raksasa yang terbesar di dunia dalam kategori ini di antara semuanya adalah Yacumama! Yup, Ular dari Belantara Sungai Amazon ini, tepatnya di wilayah Peru. 


    Sama halnya dengan Ular Nabau yang di bahas tadi sebelumnya, Yacumama juga belum di ketahui pasti ke beradaannya dan seberapa panjang ukurannya. Namun, menurut kabar yang beredar, panjangnya mencapai 40 meter dengan diameter tubuh 2 meter yang di yakini warga setempat akan adanya Yacumama. Bahkan, begitu raksasanya Ular ini, air Sungai akan berguncang hebat begitu Ular ini bergerak.

    Post a Comment

    0 Comments